satpam

satpam

TOKYO – Sebuah perusahaan di Jepang telah mengembangkan sebuah robot Satpam. Meski berukuran kecil, namun jangan ragukan kemampuannya dalam menjaga gedung atau menjadi petugas Jasa Keamanan.

Perlahan tapi pasti, pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot. Sebab, perusahaan termasuk Co Ltd dan Alacom Co Ltd yang berbasis di Jepang membuat robot satpam yang mampu menjaga keamanan layaknya seorang satpam. Robot yang bernama T-34 satpam, saat ini sudah dapat dalam bentuk prototipe-nya, dan siap diproduksi untuk dipasarkan.

Dari segi fisik, T-34 satpam lebih mirip dengan vacum cleaner yang dipasang 4 roda dikedua sisinya. Meski ukurannya kecil jangan ditanya kecepatannya, karena T-34 satpam bisa melaju hingga 10km/jam. Sensornya pun mampu menangkap segala tindak tanduk yang mencurigakan.

Namun, satpam robot ini tidak diketahui apakah dilengkapi senjata api seperti pada umumnya seorang satpam, yang jelas T-34 satpam dilengkapi jaring yang siap menangkap para penjahat atau orang mencurigakan. Demikian yang dilaporkan Japan Today, Jumat (23/1/2009).

Kecanggihan yang lainnya adalah, T-34 satpam mampu digerakan dari jarak jauh melalui ponsel. Dan pastinya, sensor alarm gedung yang langsung terhubung dengan robot ini.

Posting By :

Perusahaan Jasa Keamanan PT. Cakra Mandiri Perkasa


Tags: , , , , ,